Text
Paketan.id
Tiki Prediksi Pengiriman Barang Naik 50% Hingga Lebaran

Tiki Prediksi Pengiriman Barang Naik 50% Hingga Lebaran

Wartaekonomi.co.id
Tue, 04 Jun 2019 23:30
WE Online, Jakarta -

PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki), perusahaan jasa pengiriman barang memperkirakan pengiriman barang akan meningkat selama Ramadhan sampai lebaran nanti yakni mencapai 50%.

Businness Commercial Director Tiki, Rocky Nagoya mengatakan banyaknya diskon dari para peritel dan platform belanja online menjadi salah satu faktor yang meningkatkan konsumsi belanja di bulan ramadhan.

"Untuk memastikan layanan prima menghadapi lonjakan volume kiriman, Tiki menerapkan berbagai strategi operasional mulai dari dari pemetaan alokasi kurir yang difokuskan pada gerai-gerai yang ramai pelanggan, pemetaan jalan untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan, kesiapan customer service dan sistem teknologi Tiki,” Kata Rocky di Jakarta, Selasa (4/6/2019).

Baca Juga: Gelar Inacraft 2019, TIKI Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Dua Kali Lipat

Ia pun mengungkapkan selama bulan ramadhan, mayoritas paket yang paling banyak dikirimkan adalah pakaian, makanan terutama makanan kering, barang elektronik, tas dan aksesoris, hingga parsel. Kota-kota besar seperti Jabodetabek, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Padang, Balikpapan dan Ujung Pandang adalah kota-kota yang paling banyak peningkatan pengiriman selama bulan ramadhan.

Rocky juga memastikan sebagian besar gerai Tiki tetap buka selama Hari Raya Lebaran termasuk kegiatan operasional pengiriman. Sekitar 90 gerai Tiki yang tersebar di seluruh Indonesia akan melayani permintaan pengiriman.

Tidak hanya itu Tiki juga akan memberikan diskon sebesar 15% untuk semua produk/layanan pengiriman domestik dan internasional selama Hari Raya Lebaran yang jatuh pada 5-6 Juni 2019. Sejak awal bulan ramadhan, Tiki juga telah memberikan promo diskon 10% untuk seluruh produk/layanan Tiki hingga tanggal 4 Juni 2019.Pelanggan Tiki juga tetap dapat menggunakan layanan drive thru dan Jemput Online (Jempol) di mana kurir Tiki yang akan mengambil barang kiriman langsung di lokasi.

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori