Text
Paketan.id
TIKI Luncurkan Self Service Machine

TIKI Luncurkan Self Service Machine

Wartaekonomi.co.id
Thu, 01 Sep 2016 21:10
WE Online, Jakarta -

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) meluncurkan Self Service Machine sebuah inovasi untuk pengiriman barang menjadi lebih cepat dan mudah.  Menurut Yulina Hastuti, President Director TIKI, Mesin yang di klaim sebagai yang pertama di Indonesia ini merupakan karya anak bangsa Indonesia dan peluncuranya didedikasikan untuk para Sobat TIKI yang merupakan pelanggan setia TIKI.

“Peluncuran Self Service Machine ini bertepatan dengan usia TIKI yang ke 46 tahun, semua layanan yang disediakan TIKI merupakan inovasi yang terus menerus dilakukan dan diharapkan dapat memberikan layanan yang terbaik sekaligus semakin mendekatkan diri pada pelanggan Sobat TIKI  yang selama ini sudah setia menggunakan jasa pengiriman kami,” ujar Yulina usai merayakan HUT ke 46 TIKI di kantor Pusat di Jakarta, Kamis (1/09/2016)

Self Service Machine merupakan mesin pengiriman barang dan dokumen yang dapat dilakukan langsung oleh pelanggan tanpa perlu bantuan petugas TIKI. Pada mesin ini telah tersedia monitor layar sentuh yang dapat digunakan pelanggan untuk menuliskan alamat tujuan, nomor telepon dan jenis barang yang dikirim. Tersedia juga timbangan elektronik  dan mesin printer label yang akan mencetak  alamat tujuan dan bukti pengiriman (dua leambar) satu lembar untuk ditempelkan pada paket yang akan dikirim dan satu lembar sebagai dokumen bagi sipengirim.  Setelah proses pembayaran melalui dompet elektronik  ( e-payment) dilakukan maka pintu kecil yang terdapat pada bagian depan mesin akan terbuka, melalui pintu kecil ini pelanggan dapat memasukan paket kirimanya.

Dalam keteranganya, Yuliana mengatakan, untuk tahap awal TIKI akan mengoperasikan satu unit Self Service Machine, namun dalam waktu dekat akan segera diperbanyak dan akan ditempatkan di berbagai lokasi di Jabodetabek terutama di pusat belanja dan tempat umum lainya di mana  tidak mungkin untuk TIKI membuka gerai.

 

.

 

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori