Text
Paketan.id
Tetap Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19, TIKI Terapkan Langkah-Langkah Preventif

Tetap Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19, TIKI Terapkan Langkah-Langkah Preventif

Wartaekonomi.co.id
Thu, 02 Apr 2020 10:09
WE Online, Jakarta -

TIKI, perusahaan jasa pengiriman, akan terus beroperasi melayani kebutuhan pengiriman korporasi maupun perorangan mengingat perannya yang makin krusial di tengah kebijakan working from home (WFH) dan pembatasan interaksi sosial akibat merebaknya wabah Covid-19 di wilayah Indonesia.

Untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan operasionalnya, TIKI telah menerapkan langkah-langkah preventif untuk melindungi para staf dan kurir TIKI serta para pelanggan. TIKI juga mengimbau para pelanggannya menggunakan layanan Jempol (Jemput Online) untuk menghindari antrean di gerai.

Baca Juga: Ini Tips dari Tiki Bagi UMKM yang Mau Impor

Adapun langkah-langkah preventif yang telah dilakukan TIKI di lingkungan operasionalnya mencakup:

1) Melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara regular di gerai dan gudang operasional. TIKI juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada paket-paket kiriman yang diterima dan yang akan dikirimkan.

2) Menyediakan hand sanitizer di seluruh gerai dan gudang operasional untuk dapat digunakan oleh staf maupun pelanggan yang datang ke gerai.

3) Mewajibkan para staf dan kurir TIKI untuk menjaga kebersihan dan tetap steril dengan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan ketika memasuki lingkungan kerja dan mengenakan masker dan sarung tangan lateks ketika menerima dan mengirimkan paket.

4) Memastikan kesehatan para staf dan kurir TIKI dengan melakukan pengukuran suhu badan dan akan memulangkan staf atau kurir yang melebihi suhu tubuh normal agar beristirahat.

5) Menjaga jarak aman antara staf atau kurir TIKI dengan pelanggan ketika melakukan transaksi pengiriman.

6) Mengimbau para pelanggan menggunakan layanan Jempol (Jemput Online) yang dapat diakses di aplikasi TIKI.

Ahmad Kurtubi, Senior Marketing & Sales Manager TIKI mengatakan bahwa permintaan pengiriman meningkat beberapa minggu belakangan ini dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan terutama untuk kebutuhan alat kesehatan, masker, hand sanitizer, obat–obatan dan kebutuhan lainnya.

"Oleh karena itu, kami sangat menjaga kesiapan staf dan kurir kami agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan menjamin kebersihan dan keamanan dalam pengiriman paket ke pelanggan, dengan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 serta mengikuti aturan yang diberlakukan oleh pemerintah di tiap daerah," pungkas Ahmad Kurtubi.

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori