Text
Paketan.id
SiCepat Target Layani 1 Juta Paket Per Hari di 2020

SiCepat Target Layani 1 Juta Paket Per Hari di 2020

Wartaekonomi.co.id
Thu, 10 Oct 2019 19:02
WE Online, Jakarta -

SiCepat Ekspres, pendatang baru layanan pengiriman barang kebanjiran berkah dengan makin pesatnya perkembangan belanja online di Indonesia. Perusahaan ekspedisi yang fokus melayani pengiriman belanja online ini pun menargetkan melayani 1 juta paket per hari di tahun 2020 mendatang.

Target itu bukan tidak mungkin untuk dicapai, melihat perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir. Seperti diungkapkan Wiwin Dewi Herawati, chief marketing officer, saat berbincang dengan media di Jakarta (10/10/2019) yang menyebut sampai akhir tahun ditargetkan sebesar 300.000 paket/hari sudah tercapai pada bulan September. Dengan begitu, angka target tersebut meningkat menjadi 400.000 paket/hari sampai akhir tahun ini.

Baca Juga: Antisipasi Peningkatan Volume Kiriman E-Commerce, Tiki Perluas Kapasitas Gerai Jakut

Menurut Wiwin, pencapaian target yang sangat baik pada semester pertama di tahun 2019 telah dicapai berkat beberapa event seperti Ramadan. Melalui event itu, pengiriman telah mengalami lonjakan atau kenaikan barang baik pick up maupun pengantaran dari partner business, yaitu online shop dan e-commerce.

Pertumbubuhn itu juga didorong oleh seller yang menggunakan layanan SiCepat yang saat ini lebih dari 1 juta seller. Hal itu tentu saja menjadikan SiCepat Ekspres sebagai pilihan partner ekspedisi bagi para pengusaha online yang kini makin berkembang dan menjadi fenomena belanja online di tanah air.

Selain online shop, beberapa e-commerce yang telah bergabung dengan SiCepat Ekspres, antara lain Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, Zilingo, Jakmall, dan lainnya telah bergabung menggunakan jasa layanan SiCepat Ekspres. Beberapa program dan penawaran menarik senantiasa diluncurkan SiCepat Ekspres sebagai perwujudan perusahaan ekspedisi yang lebih dinamis, responsif, dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna jasa pengiriman barang.

"Growth di semester pertama dicapai sebesar 138% itu juga tidak terlepas dari kerja keras team SiCepat juga kepercayaan partner dan masyarakat yang telah memilih SiCepat sebagai ekspedisi terpercaya karena kualitas pengiriman barang yang cepat dan aman," jelas Wiwin.

Wiwin menambahkan, untuk mendukung target 1 juta paket 1 hari, SiCepat terus meng-upgrade teknologi yang digunakan. Bahkan, memproses paket yang telah sampai di gerai untuk difoto dan ditimbang dengan timbangan digital, sebelum resi keluar dari mesin. Hal ini untuk memudahkan bagi kami jika ada complain mengenai berat yang tidak sesuai dengan fisik/packaging barang yang diterima akan dicocokan dengan foto tersebut.

Dengan adanya teknologi ini, SiCepat mampu mengefisiensikan proses penerimaan barang sampai akhir tahun yang ditargetkan sebesar 300.000 paket/hari sudah tercapai pada bulan September sehingga angka target tersebut meningkat menjadi 400.000 paket/hari sampai akhir tahun ini. Tahun 2020 akan lebih menantang lagi karena potensi perdagangan digital di Indonesia meningkat.

"Untuk itu kesiapan yang dilakukan oleh SiCepat saat ini antara lain menambah kapasitas gerai sampai dengan akhir tahun 2019 mencapai 737 di seluruh Indonesia. Angka ini tentu saja untuk memenuhi kapasitas 1 juta paket/hari di tahun 2020,” urai Wiwin.

Selain itu, lanjut Wiwin, perusahaan juga akan terus menambah gerai, kurir, dan armada untuk pengiriman. Saat ini, SiCepat telah memiliki sebanyak 737 gerai di seluruh Indonesia, 10.900 karyawan, dan 900 armada. Terkait dengan produk unggulan, untuk memastikan pengiriman sesuai dengan produk yang ditawarkan, seperti 15 jam sampai dan 24 jam sampai, perusahaan terus memastikan bahwa dari level top manajemen hingga ke kurir, memiliki komitmen untuk memberikan layanan sesuai dengan produk yang ditawarkan.

"Untuk menjamin layanan kami, kami komitmen untuk membebaskan biaya pengiriman jika tidak sesuai dengan layanan yang pilih dan punishment bagi anggota kami jika itu kesalahan ada di kami," tegas Wiwin.

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori