Text
Paketan.id
Perlebar Jaringan, PCP Express Gandeng Janio

Perlebar Jaringan, PCP Express Gandeng Janio

Wartaekonomi.co.id
Tue, 20 Oct 2020 13:50
WE Online, Jakarta -

Perusahaan kurir domestik PCP Express resmi berkolaborasi dengan Janio dalam layanan logistik internasional. Kolaborasi bisnis ini diklaim keduanya akan memudahkan mitra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk memperluas usaha mereka ke pasar Asia Tenggara, khususnya Malaysia dan Singapura.

Kerja sama ini menggabungkan kekuatan jaringan domestik yang dilengkapi dengan teknologi PCP Express dan jaringan internasional serta teknologi Janio Asia.

"Pertumbuhan pesat e-commerce di Singapura dan Malaysia akan mendorong ekspansi ekspor mitra UMKM kami saat kondisi pasar domestik mulai jenuh. Dengan terbukanya pasar ekspor, PCP Express dapat memberdayakan para pelaku UMKM dengan meningkatkan brand awareness atas produk mereka di pasar internasional dan memberikan penghasilan lebih kepada bisnis mereka," jelas Dennis Soemarno, CEO PCP Express, dalam siaran pers, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Terduga Pencucian Bitcoin Puluhan Ribu Triliun Jalani Persidangan

Sejak berdiri pada 1999 silam, saat ini PCP Express yang melayani lebih dari 500 perusahaan dengan 200 lokasi layanan penjemputan di seluruh Indonesia. Kekuatan logistik PCP Express di pasar domestik akan semakin diuntungkan dengan solusi logistik Janio Asia di pasar regional.

Sebagai spesialis jasa logistik lintas negara, Janio Asia memiliki enam layanan yakni pengiriman antarnegara, cash on delivery (COD), pengurusan bea cukai, manajemen kurir, pusat distribusi regional dan partnership management. Saat ini jaringan Janio sudah mencakup 75 rute perdagangan di 15 negara.

Di tahap awal, Janio Asia dan PCP Express akan melayani pelaku UMKM yang berdomisili di Zona 1 dan Zona 2 yang mencakup 13 kota besar. Di antaranya Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Lampung, dan Denpasar.

"UMKM Indonesia memiliki potensi produk ekspor cerah di pasar regional. Jaringan dan teknologi kami membuat UMKM tidak perlu repot mengurus proses bea cukai, distribusi dan urusan teknis lainnya," ujar Syed Ali Ridha Madihid, COO Janio.

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori