Text
Paketan.id
Periode Lebaran, ASDP Layani 45 Ribu Lebih Truk Logistik di 9 Lintasan

Periode Lebaran, ASDP Layani 45 Ribu Lebih Truk Logistik di 9 Lintasan

Wartaekonomi.co.id
Tue, 26 May 2020 19:59
WE Online, Jakarta -

Selama periode Angkutan Lebaran mulai Minggu (17/5) atau H-7 hingga Senin (25/5) atau hari kedua Lebaran (HH), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah melayani penumpang sebanyak 131.683 orang, 74.846 unit kendaraan, termasuk 45.131 unit truk logistik.

Meskipun tetap melayani penyebrangan terbatas, ASDP Indonesia Ferry tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pencapaian total penumpang yang menyeberang di sembilan lintasan tersebut turun 94,47% dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 2.380.124 orang. Dari total kendaraan tersebut, turun 86,49% dibandingkan tahun lalu sebanyak 553.817 unit kendaraan. 

Baca Juga: Covid-19 Bawa Berkah buat ASDP, Tiket Online Tiap Pelabuhan Tembus 60%

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini mengatakan, selama periode Angkutan Lebaran ini ASDP fokus pada sembilan lintasan penyeberangan terpantau nasional, yakni Ajibata-Ambarita, Tj. Kelian–Tj Api-api, Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Padangbai-Lembar, Kayangan-Pototano, Kariangau-Panajam, Bajoe-Kolaka, Bira-Pamatata.

Menurutnya, aktivitas penyeberangan di sembilan lintasan mulai dari H-7 hingga hari kedua Lebaran (HH) relatif sepi, baik trafik penumpang maupun kendaraan. Hal ini sesuai prediksi seiring dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berdampak pada pengurangan mobilitas masyarakat, termasuk yang menggunakan kapal ferry.

"Kami mengapresiasi tingginya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam mendukung larangan mudik pemerintah untuk menunda perjalanan dengan kapal ferry pada periode Lebaran ini," ujar Imelda.

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori