Text
Paketan.id
Omakimchi: Masisseo! Jajan Tteokbokki dan Jajangmyeon Enak Autentik Korea

Omakimchi: Masisseo! Jajan Tteokbokki dan Jajangmyeon Enak Autentik Korea

Detik.com
Mon, 08 Jun 2020 18:00

Banyak restoran Korea masih tutup karena pandemi COVID-19. Kalau kangen cita rasanya, pesan saja jajanan khas Korea di sini! Ada tteokbokki hinga jajangmyeon enak.

Para penggemar makanan khas Korea pasti rindu makan langsung di restoran. Seperti menikmati tteokbokki, jajangmyeon, ramyeon, bibimbab, kimbab, dan segarnya kimchi. Namun rasa rindu tersebut bisa diobati dengan memesannya via online.

Banyak restoran Korea ataupun usaha rumahan yang menjual beragam makanan khas Korea dengan konsep olahan beku (frozen food). Seperti usaha rumahan Omakimchi yang menawarkan beragam jajanan Korea, mulai dari segarnya aneka kimchi hingga jajangmyeon yang manis gurih.

OmakimchiOmakimchi Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari


detikFood penasaran dengan cita rasa menu yang ditawarkan Omakimchi karena banyak sekali pelanggan setianya. Bahkan followers Instagramnya sudah mencapai 63.500.

Kami pun mencoba memesan via aplikasi WhatsApp. Prosesnya sangat mudah, admin akan memberikan daftar menu dan format order untuk pemesanan. Kami memesan beberapa menu yang ditawarkan yaitu Tteokbokki (isi keju), Jajangmyeon, Odeng Soup, Gimmari, dan Kimchi Sawi.

Baca Juga: Ramen Ya! : Sluurp! Nikmatnya Ramen Ala Restoran yang Diracik Sendiri

Setelah itu admin dari Omakimchi akan memberikan total harga yang harus dibayar via transfer bank. Pengiriman dilakukan H+1 setelah pembayaran dengan batas waktu yang ditentukan dan akan dikirim via ojek online di hari yang sama untuk kawasan Jakarta. Ongkos kirim pun ditanggung sendiri oleh pembeli.

OmakimchiOmakimchi Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari


Pesanan sampai dalam kemasan vakum sehingga terjamin kebersihannya. Menu-menu ini bisa langsung dimasak dengan mengikuti instruksi yang diberikan pada secarik kertas kecil. Ternyata porsinya pun tak terlalu banyak untuk setiap makanannya.

Kami mengolahnya sendiri, mulai dari merebus mie untuk jajangmyeon, merebus tteok (kue beras) untuk tteokbokki, hingga menghangatkan kuah dan saus untuk setiap makanannya. Tapi tak perlu khawatir karena waktu masaknya hanya sebentar, sekitar 2-3 menit saja per itemnya.

Satu porsi Tteokbokki isi keju (Rp 62.000) dengan tambahan keju mozarella (Rp 7.000) berisikan sekitar 10 buah tteok yang ukurannya cukup besar, sausnya juga cukup banyak. Untuk tteok teksturnya empuk dan masih tetap kenyal, di dalamnya ada isi keju yang membuatnya gurih. Sausnya pedas manis dan terasa sekali sensasi gochujjang khas Korea yang lezat.

OmakimchiOmakimchi Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari


Kami juga memesan Gimmari (Rp 37.500). Berupa 5 gorengan soun Korea yang dibungkus rumput laut kering lalu dibalut adonan tepung. Rasanya gurih enak dengan paduan soun Korea yang kenyal. Kerenyahan balutan tepung tipisnya juga terasa pas di lidah kami. Supaya rasanya makin kaya, kami coba mencocol gimmari ke dalam saus tteokbokki. Nyamm!

OmakimchiOmakimchi Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari


Ada lagi Odeng Soup (Rp 55.000) yang menarik dicoba. Tiap porsinya terdiri dari 3 tusuk odeng dan 1 bungkus kuah kaldu bening yang rasanya manis gurih dengan tambahan 4 potong lobak. Tekstur odeng (fish cake) sangat lembut dengan rasa ikan yang kuat. Makin enak diseruput bersama kuah kaldu yang gurih segar.

Omakimchi tentunya juga menawarkan aneka kimchi yang terbuat dari sawi putih, lobak, lokio, dan kucai. Harga dan ukurannya sangat beragam, kami pun memesan Kimchi Sawi dengan ukuran 150 gram (Rp 35.000). Rasa kimchinya segar, tidak terlalu asam dan tidak begitu pahit. Dipadukan dengan nasi putih, nasi goreng, atau jajangmyeon akan terasa nikmat.

OmakimchiOmakimchi Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari


Terakhir kami mencicipi Jajangmyeon (Rp 67.000). Jangan khawatir karena jajangmyeon yang ditawarkan oleh Omakimchi halal. Mereka menggunakan daging ayam dan kentang untuk campuran saus hitam yang terbuat dari chunjang (pasta kacang kedelai).

Tekstur mie yang lembut, berpadu dengan saus chunjang, minyak wijen, dan danmuji (acar lobak kuning), terasa sangat nikmat. Rasa dari chunjangnya yang gurih, manis, dan agak sedikit pahit sangat dominan.Aroma minyak wijennya juga cukup kuat, namun sayangnya campuran ayam dan kentangnya tidak terlalu banyak.

OmakimchiOmakimchi Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari


Rasa yang ditawarkan oleh Omakimchi begitu nikmat, benar-benar seperti makan di restoran Korea. Harga yang ditawarkan terbilang mahal namun setara dengan kualitas bahan premium yang mereka gunakan.

Omakimchi bisa mengobati rasa rindu makanan khas Korea di restoran. Kalau ingin memesannya, bisa langsung cek Instagram mereka @omakimchi atau pesan via WhatsApp (0898 9239 420). Bisa dikirim ke seluruh Indonesia juga lho foodies! Yuk, cobain!

Omakimchi
Instagram: @omakimchi
WhatsApp: 0898 9239 420
LINE: @omakimchi
Bisa dikirim ke seluruh Indonesia

Baca Juga: Totitoto: Mousse Cake Es Doger dan Es Teler yang Creamy Legit

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori