Text
Paketan.id
Mudahkan Logistik UMKM, BGR Logistics Kolaborasi dengan DANA

Mudahkan Logistik UMKM, BGR Logistics Kolaborasi dengan DANA

Wartaekonomi.co.id
Mon, 06 Jul 2020 16:39
WE Online, Jakarta -

Pemanfaatan teknologi terus digaungkan dalam transformasi menuju era industri 4.0. Salah satunya dilakukan BGR Logistics dengan platform dompet digital DANA.

M Kuncoro Wibowo, Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, mengatakan bahwa situasi pandemi telah mengajarkan masyarakat luas tentang efektivitas pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung aktivitas primer secara efisien.

"Dengan jumlah pengguna DANA yang mencapai 40 juta, kami berharap aplikasi ini bisa menjangkau mayarakat lebih luas, di samping memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran secara aman. Kerja sama juga diharapkan membantu mitra UMKM yang tergabung untuk menjual produk pangannya ke masyarakat," ujar Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/7/2020).

Baca Juga: Gandeng Gredu, Pintek Gencarkan Digitalisasi Sekolah

Kuncoro menyebut sinergi ini dilakukan untuk membantu UMKM dengan melibatkan pihak swasta dan negara.

"Tujuannya, untuk membantu UMKM, sebagai sektor yang paling terdampak pandemi, agar bisa go digital, beradaptasi dengan perubahan, pulih kondisinya dan mampu mengembangkan usahanya kembali. Upaya mendorong UMKM go digital tidak cukup hanya dengan mengandalkan pemerintah, tapi juga harus melibatkan sinergi dan partisipasi semua pihak, termasuk penyedia teknologi digital, seperti DANA," ujarnya.

CEO DANA Vincent Iswara menambahkan, kolaborasi ini dapat mempermudah UMKM melakukan pemesanan dan pembayaran di tengah pandemi.

"Para pemilik warung dapat melakukan transaksi dengan praktis dan nyaman, mulai dari melakukan pemesanan hingga pembayaran, tanpa harus melakukan mobilisasi fisik," ujar Vincent.

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori