Text
Paketan.id
Heboh Foto Bos JNE Bersama Pentolan FPI Rizieq Shihab

Heboh Foto Bos JNE Bersama Pentolan FPI Rizieq Shihab

Wartaekonomi.co.id
Thu, 17 Dec 2020 07:21
WE Online, Jakarta -

Beredar postingan di Twitter menunjukkan foto Rizieq Shihab bersalaman dengan seseorang yang diklaim sebagai Bos JNE. Beberapa postingan dengan klaim yang sama juga beredar di antaranya, https://archive.vn/w0upR, https://archive.vn/wo2g9, https://archive.vn/ybDeb.

Klaim foto yang diduga Bos JNE bersama HRS beredar bersamaan dengan tagar #BoikotJNE serta ramainya media sosial atas peristiwa JNE dan FPI yang terjadi baru-baru ini.

Berikut narasinya:

"Wajah Bos JNE kok sebangsa dgn rizieq dan wa abud ya? Myaman juga kayaknya ???? Pantesan kadrun???? #BoikotJNE pic.twitter.com/Xfx0I8vN8C"

Baca Juga: Nah Lho, Hotman Paris Buru Penyebar Fitnah JNE, Ancam Jebloskan ke Penjara!

Hasil Cek Fakta

Setelah dilakukan penelusuran gambar untuk mengetahui fakta, dilansir cekfakta.com, diketahui bahwa seorang yang diklaim sebagai Bos JNE sebenarnya adalah Hanny Kristianto.

Dilansir dari website fpi-online(dot)com, Hanny Kristianto saat itu sedang mengunjungi kediaman HRS di Mekkah pada 2018. Di samping foto dirinya bersama HRS juga terdapat foto HRS bersama Kiai Zarkasyi dari Gontor.

"Pagi ini Allah izinkan saya bersama gurunda Kiai Zarkasyi dari Gontor bersilaturahim dengan Habib Rizieq Shihab di kediaman beliau di Mekah. Kami juga menyampaikan salam dari Dr Zakir Naik dan KH Muhammad Arifin Ilham untuk habib dan keluarga besar FPI di Mekah," ungkap Hanny.

Hanny Kristianto merupakan Sekjen Mualaf Center Indonesia (MCI) sekaligus founder lembaga amal IKHLASS Foundation. Dalam beberapa kali kesempatan memang Hanny Kristianto bersama lembaganya bekerja sama dengan jasa pengiriman JNE untuk pendistribusian santunan.

Dalam postingan di akun resmi JNE (@jne_id) tertanggal 20 April 2020, JNE memberikan gratis ongkir kepada IKHLASS Foundation dan Mualaf Center Indonesia dalam rangka pendistribusian nasi kotak dan APD untuk seluruh rumah sakit di Indonesia.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori