Text
Paketan.id
Hadapi Persaingan, Tiki Berfokus ke Transformasi Digital

Hadapi Persaingan, Tiki Berfokus ke Transformasi Digital

Wartaekonomi.co.id
Tue, 16 Apr 2019 16:45
WE Online, Jakarta -

Perusahaan jasa pengiriman ekspres, PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) terus bertransformasi untuk dapat mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan yang terus berubah mengikuti jaman.

Presiden Direktur Tiki, Titi Oktarina mengatakan dalam melakukan transformasi bisnis, perusahaan selalu berlandaskan pada tiga aspek yang menjadi titik kontak penting bagi perjalanan pengalaman konsumen dalam berinteraksi dengan produk dan layanan perusahaan, yaitu: customer intimacy (mengedepankan kebutuhan dan kepentingan konsumen), product leadership (variasi dan inovasi produk & layanan) dan operational excellence (kualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni).

“Di Tiki sendiri telah lama mengembangkan inovasi layanan berbasis teknologi dan memastikan setiap titik kontak dengan pelanggan mulai dari drop off dan pemesanan layanan, perjalanan barang hingga sampai ke tempat tujuan dapat diakses secara mudah dan transparan dimana saja dan kapan saja,” kata Titi di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca Juga: Tarif Kargo Udara Naik, TIKI Lakukan Penyesuaian Tarif?

Adapun berbagai produk dan layanan berbasis teknologi yang menjadi unggulan Tiki antara lain layanan Jempol (Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir Tiki akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan.

Berikutnya ada aplikasi Tiki Mobile dimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real time status barang kiriman dalam satu aplikasi. Lalu  TIKI Online Booking (TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website dan SMS Notification dimana Tiki secara proaktif mengirimkan notifikasi secara otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima.

Tiki juga memiliki layanan drive thru 24 jam dan drop-off 24 jam yang memberikan fleksibilitas waktu kepada pelanggan dalam mengirimkan barang atau dokumen.

“Pemanfaatan teknologi memungkinkan perusahaan kurir menciptakan platform pengiriman secara online dan terintegrasi, meningkatkan transparansi dan visibilitas barang kiriman secara real time, meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional, dan analisa data yang lebih akurat untuk pengambilan keputusan yang tepat sasaran," pungkas Titi.

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori