Text
Paketan.id
Fenomena Motor 2 Tak Harga Selangit: Honda NSR 150 SP Ini Laku Rp 200 Juta

Fenomena Motor 2 Tak Harga Selangit: Honda NSR 150 SP Ini Laku Rp 200 Juta

Detik.com
Thu, 01 Jan 1970 08:00

Fenomena motor 2 tak jadul berbanderol selangit seolah tidak ada habisnya. Jika pada Maret lalu Yamaha RX-King Special Edition 2003 terjual Rp 150 juta, sekarang giliran Honda NSR 150 SP yang laku di angka Rp 200 juta lebih.

Andreas, bikers yang nekat menggelontorkan uang segitu banyak untuk motor sport tersebut, mengaku sudah kepincut dengan Unit Honda NSR 150 SP itu sejak kali pertama diiklankan di lapak jual beli online.

"Saya memang suka dan sudah kepengin NSR SP dari lama. Karena sudah sreg langsung saya beli dan cukup puas," kata Andreas, melalui pesan singkat kepada detikOto, Selasa (12/5/2020).

Honda NSR 150 SPHonda NSR 150 SP Foto: Andreas

Bagi orang awam, banderol tersebut mungkin tidak masuk akal. Apalagi mengingat motor itu keluaran tahun 2001 dan sudah tidak diproduksi lagi karena tak ramah lingkungan. Bahkan pada faktur penjualan dijelaskan jika NSR 150 SP itu harga awalnya dibanderol Rp 18 juta.

Namun bagi pecinta otomotif dan orang yang mengerti nilai sejarah sebuah produk sepeda motor, harga tersebut masuk kategori wajar. "Rp 200 juta untuk barang gini wajar. Di Bandung ada juga kok yang laku Rp 200 juta. Di Bali bahkan laku Rp 250 juta," lanjut pria yang juga pemilik bengkel B23 Matic Shop.

Kendati harganya selangit, Andreas mengaku tidak akan menjadikan motor itu hanya untuk dipajang saja. Ia mengaku akan menggunakan motor itu untuk aktivitas ringan. "Paling saya pakai buat jarak dekat aja, buat pergi ke JNE atau buat beli jajanan. Tapi seringnya akan saya pajang," kata pria asal Bandung itu.

Honda NSR 150 SPHonda NSR 150 SP Foto: Andreas

Sebagai informasi, NSR 150 SP merupakan seri paling istimewa dari klan NSR 150. Motor buatan Thailand ini memiliki ciri khas dengan komponen pro arm-nya. Selain itu, NSR 150 SP juga dibekali livery Honda Repsol layaknya motor balap sungguhan.

Dari segi teknologi, NSR 150 series jadi motor sport fairing terbaik pada zamannya. Mesinnya sudah pakai teknologi RC Valve plus air cooler, rangka sudah mengusung desain twin spar, dan memiliki performa akselerasi yang lincah.

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori