Text
Paketan.id
Demi Bertahan Hidup, Driver Ojol Ini Jual Paket Kue Kering Murah

Demi Bertahan Hidup, Driver Ojol Ini Jual Paket Kue Kering Murah

Detik.com
Wed, 29 Apr 2020 13:30

Banyak driver ojol harus memutar otak agar tetap bisa mendapatkan uang di tengah sepinya order saat pandemi Corona. Jualan kue kering jadi jalan yang dipilih driver ojol ini.

Seorang driver ojol yang tak diketahui namanya ini mendadak menyita perhatian netizen setelah usahanya berjualan kue kering. Kisahnya dibagikan pengguna instagram @mikaysy dan @herdiadiputra, lalu kemudian diunggah kembali oleh akun @dramaojol.id.

Unggahan ini berisi cerita soal driver ojol yang berjualan kue kering demi menyambung hidup. Ia sebelumnya adalah karyawan hotel yang dirumahkan karena tempat bekerjanya terdampak virus Corona.

driver ojol jualan kue lebarandriver ojol jualan kue lebaran Foto: instagram


Baca juga : Keren Banget Aksi Netizen yang Kompak Belikan Makanan Untuk Driver Ojol

Akhirnya ia memilih untuk menjadi driver ojol. Tapi ternyata sama saja, penghasilannya tidak bertambah karena sepinya orderan. Pesanan makanan online pun tak kunjung diterima, hingga akhirnya ia memilih menjual kue kering.

Paket kue kering yang ditawarkan ini terbilang murah meriah. Satu paket berisi 6 toples kue dengan harga Rp 80 ribu. Tak hanya itu, sang driver menawarkan layanan kirim gratis untuk kue yang dibeli pelanggannya.

Yang membuat netizen semakin terkesan adalah usaha sang driver yang tak takut lelah. Pasalnya, driver ini tinggal di Tangerang, kemudian ia mengambil kue di kawasan Bekasi. Setelah itu lantas ia mengantarkan pesanan kue ke berbagai daerah, tanpa beban ongkos kirim.

driver ojol jualan kue lebarandriver ojol jualan kue lebaran Foto: instagram


Untuk memasarkan kuenya, driver ini mencantumkan selembar kertas yang bertuliskan kue dagangannya. Kertas ini sengaja ia taruh di bagian belakang motornya dengan harapan agar banyak orang melihat.

"Jual paket kue lebaran. Paket isi 6 toples Rp 80.000. Diantar ke rumah. Telpon : 08589220471," tulis driver ojol ini.

Ternyata usaha sang driver tidaklah sia-sia. Setelah viral di media sosial, banyak yang tertarik membeli kuenya. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini. Apalagi kisah ini dilengkapi bukti netizen yang pernah membeli kue.

driver ojol jualan kue lebarandriver ojol jualan kue lebaran Foto: instagram


Baca juga : Ini Dia 5 Kue Kering Klasik yang Jadi Ikon Lebaran Indonesia

"Buat oknum ojol yang cengeng karena COVID-19. Coba lihat ini, mungkin cengengmu akan berkurang!," sindir satu netizen.

"Wah kebetulan aku di Bekasi, mau pesen. Kuenya banyak, bisa buat ngemil ini sih," kata netizen.

"Murah banget dapet 6 toples. Mau langsung pesen. Semoga bisa dianter bapaknya," sahut netizen yang tergoda membeli kue ini.

Klik disini untuk halaman asli.
Berita Lainnya
Situs Paketan.id tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan perusahaan ekspedisi.
Paketan.id Tracking Icon Lacak Paket
Paketan.id Shipping Cost Icon Biaya Pengiriman
Paketan.id History Icon Histori